Pimpinan Rantin Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin Melakukan Salah Satu Kegiatan Rutin yaitu Kunjungan panti asuhan.

Kunjungan Panti Asuhan yang dilaksanakan pada, Hari Ahad 5 Desember 2021 itu Tidak Hanya Melibatkan Anak-Anak Anggota IPM Saja, Tetapi Di dampingi Ibu kepala Sekolah, Ibu Wakasek Dan Bapak Ahmad aspia Selaku Pembina IPM tersebut.

Panti asuhan Yang di kunjungi tersebut bernama “PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH”. Panti asuhan tersebut berada di Jalan Pangeran.
Berkunjung ke panti asuhan tersebut karena salah satu kegiatan rutin untuk melakukan kunjungan panti asuhan yang dilakukan sekolah maupun kegiatan rutin IPM.

PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH.

Panti asuhan Muhammadiyah ini sering di kunjungi.
Di panti asuhan Muhammadiyah hanya terdapat putera. Di sana Bukan Anak Anak Saja, Tetapi kita menjumpai remaja dan dewasa.
“Di sini, anak anak panti bukan di sebut sebagai anak asuh, melainkan santri, karena mereka melaksanakan kewajiban selayaknya anak anak santri seperti tahfidz” ucap salah satu bapak pengasuh/pengelola panti itu.

Kegiatan kunjungan Panti asuhan yang dilakukan SMK Muhammadiyah 2 banjarmasin, mendapat respon baik dari pihak panti asuhan.
“Terima kasih teman teman SMK Muhammadiyah 2 banjarmasin, ibu kepala sekolah, ibu dewi dan pembina ipm serta anggota ipm telah melakukan silaturahmi ke panti asuhan kami. Mohon maaf atas sambutan yang sederhana saja dari kami, karena ruangan ini kemarin sempat kami pakai, dan ruangan ini adalah ruangan dimana anak santri berkumpul. Semoga nyaman dan enak berada di tempat kami” ucap bapak salah satu pengelola panti asuhan.

Disana, kegiatan bukan hanya sekedar berkunjung, tetapi melakukan kegiatan permainan, melakukan permainan sambung ayat yang di dampingi kaka kaka ipmawan dan lomba kelereng yang di dampingi kaka kaka ipmawati, serta berkenalan dan bercerita oleh Ibu Liem selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.
Selesai kegiatan permainan, anggota ipm berbagi hadiah, makan bersama dan bingkisan serta kenang kenangan yang diberikan oleh ibu kepala sekolah dan ibu wakasek untuk panti asuhan tersebut.

Kunjungan tersebut, angota IPM Maupun Para pendamping mendapat beberapa pengajaran dan pelajaran sangat berharga untuk di jadikan semangat hidup, semangat menggapai cita cita, semangat untuk sukses dan bagaimana kesabaran dalam menghadapi ujian dibalik senyum tawa yang lepas.

ibu liem mengatakan, Indahnya saling berbagi dan bermanfa’at untuk orang lain. Semoga hari ini kita bisa memaknai apa yang telah kita lakukan.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *