You are currently viewing KEREN JURUSAN TEKNIK ELEKTRONIKA MELAKSANAKAN PELATIHAN BERSAMA POLIBAN DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANJARMASIN

KEREN JURUSAN TEKNIK ELEKTRONIKA MELAKSANAKAN PELATIHAN BERSAMA POLIBAN DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANJARMASIN

Banjarmasin, smkm2bjm.com Semarak Classmeeting berjalan dikegiatan terakhir bersamaan dengan kedatangan Politeknik Negeri Banjarmasin ke SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin yang melaksanakn pelatihan pada peserta didik jurusan Teknik Elektronika, kedatangan Poliban ke SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin guna sebagai bentuk pengabdian masyarakt yang di selenggarakan oleh Poliban, Kamis (13/06/2024).

Pelatihan ini diikuti seluruh siswa siswi jurusan Teknik Elektronika kelas X dan XI. Dalam pelatihan ini diharapkan siswa siswi Teknik Elektronika menambah ilmu Teknik dan wawasan ilmu Mikrokontroler Arduino yang diberikan oleh narasumber dari Poliban yakni Bapak Muhammad Wahyu, ST., M. T., Bapak Nurmahaludin, S.T., M.T., dan Bapak Ivan Maududy, S.T., MT.

Dengan mengisi Pelatihan Mikrokontroler Arduino sebagai media pembelajaran bagi siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin dapat membuka wawasan untuk siswa dalam mepelajari teknik elektronika. Selain itu juga meperkenalkan kelanjutan untuk siswa yang ingin memperdalam tentang ilmu teknik elektronika bisa melanjutkan kejenjang perkuliahan di Poliban. Papar Bapak Salfiannor, A. Md selaku Pendidik Jurusan Teknik Elektronika.

Menurut salah satu narasumber Bapak Muhammad Wahyu, ST., MT. Pihak dosen Poliban melaksanakan Tridarma terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Salah satu unsur yang kami laksanakan adalah pengabdian. Jadi pengabdian object ke pelatihan ke siswa siswi yang memiliki basic Teknik Elektronika terutama siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.